Sistem Pembagian Order Gojek 2019

Gojek merupakan salah satu layanan transportasi online yang berupa ojek. Keberadaannya memang masihlah belum merata di seluruh Indonesia karena hanya di kota-kota besarlah kita mudah menemukannya. Namun, dengan adanya GOjek ini, maka kita pun memiliki banyak sekali kemudahan.

Tahukah kalian jika sistem pembagian order yang dilakukan gojek per 2019 ini sudah berubah? Pasti di antara kalian juga banyak yang bertanya, bagaimana sih sistem pembagian order gojek di tahun 2019 ini. Apalagi untuk yang masih baru sekali di dunia per-gojek-an, pasti banyak sekali pertanyaan berseliweran di kepala.

Sistem Pembagian Order GOjek 2019


Saat ini, gojek 2019 telah mengalami perubahan dengan menggunakan sistem rangking, di mana jumlah rangking ini bisa didapatkan seorang driver dari performa, rating atau bintang yang diberikan konsumen, dan jam terbang onbid. Maka dari itu, alokasi order tidak menentukan masuk tidaknya orderan melainkan batas jarak tertentu juga mempengaruhi. Berikut adalah poin poin pentingnya :

Alokasi Order
Sebelumnya alokasi order ini sudah saya singgung sedikit di atas. Mulai Januari 2019, jarak driver bukanlah menjadi salah satu hal utama untuk mendapatkan orderan. Sebelumnya, jarak memang sangat berpengaruh. Pasti orang terdekatlah yang mendapat order terlebih dulu, tetapi di sistem yang baru. Hal tersebut menjadi faktor nomor kesekian.

Cara kerja sistem gojek yang baru adalah yang mendapatkan orderan lebih dulu yaitu diperhitungkan dengan rangking kemudian jarak menjadi faktor selanjutnya. Jarak ini ada batasannya. Bukan berarti driver yang memiliki rangking bagus tetapi berada jauh lebih dari lima kilometer dari order yang akan mendapatkannya, semua kembali ke rangking dan jarak berbatas.

Performa
Jika di sistem lama, performa hanya berpengaruh pada pencairan dana atau syarat keluarnya bonus. Namun, di sistem yang baru performa berpengaruh pada rangking driver gojek. Jadi usahakan setiap hari performamu berada di kisaran 95 sampai seratus persen, karena ini akan menjadi penilaian untuk menaikkan rangking akun. Performa akun yang bagus, jarang menolak orderan, maka server akan menjadikan akunmu prioritas.

Rating atau Bintang dari Konsumen
Rating ini berpengaruh terhadap orderan di sistem pembagian order gojek 2019 yang baru. Bintang menjadi bagian dari penilaian terhadap rangking driver sedomisi kota. Ingin mendapat rating bagus? Pelayanan yang baik menjadi kuncinya.

Jam Terbang On-Bid
Jam terbang onbid atau history order cukup berpengaruh dalam sistem terbaru. Jadi, jangan iri dengan akun teman yang sudah lebih dulu gacor orderannya ketimbang Anda. Karena mereka telah memenuhi syarat prioritas, untuk itu, butuh kerja keras untuk memenuhinya.

Baca : Skema Bonus Poin Gojek Terbaru tahun 2019

Bagi kalian yang akunnya masih baru, pemula menjadi driver gojek, jangan risau dan berkecil hati. Karena sebenarnya, di sistem pembagian order gojek 2019 terbaru ini akun prioritas tidak bersifat permanen. Melainkan bergulir setiap harinya dan ada jam-jam tertentu. Tetap berusaha untuk memenuhi syarat menjadi akun prioritas adalah kunci suksesnya Anda sebagai driver gojek.

Untuk driver dengan akun prioritas, satu-satunya hal yang perlu diterapkan adalah menjaga performa, tetap memberikan pelayanan terbaik agar akun Anda tetap menjadi prioritas. Di mana prioritas tetap memiliki banyak keuntungan ketimbang akun normal.

Nah, menurut kalian, bagaimana dengan sistem pembagian order gojek 2019 yang terbaru? Cukup baikkah atau ada yang perlu diperbaiki lagi? Di bagian mana yang perlu diperbaiki? Yuk bantu kasih saran ….

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel