Bonus Gojek VS Bonus Grabbike 2019 ? Pilih Yang Mana

Penghasilan driver ojek online gojek dan grab juga sangat ditentukan oleh bonus yang diberikan perharinya. Jika tidak ada bonus, driver hanya memperoleh pendapatan dari bayaran penumpang saja. Setiap pihak aplikator mempunyai skema bonusnya masing-masing, tinggal driver itu sendiri ingin memilih bergabung dan menjadi driver dari pihak mana.

Tetapi walaupun demikian, tidak serta merta mudah untuk mendapatkan bonus dan insentif yang diberikan. Terdapat kualifikasi atau persyaratan yang harus terpenuhi terlebih dahulu seperti pencapaian target, banyaknya jumlah orderan yang diselesaikan dan rating atau performa akun yang harus sesuai dengan ketetapan.

Nah bagi yang baru ingin bergabung menjadi mitra ojek online, disini driverbike akan sedikit membahas mengenai bonus gojek dan grabbike terbaru ditahun 2018 ini. Semoga dengan mengetahuinya anda bisa memilih aplikator yang menurut anda sesuai dan memberikan banyak keuntungan dikemudian hari.

Perlu diketahui, sebenarnya disetiap daerah memiliki skema bonus yang berbeda-beda. Oleh karena itu untuk perbandingan disini kami akan mengambil skema bonus di wilayah jabodetabek, yang mana bisa menjadi acuan untuk semuanya.

1. Bonus Gojek

Bagi yang belum tahu disini gojek memberlakukan skema poin dalam perhitungan bonusnya. Jadi untuk mencapai target, driver harus mengumpulkan poin sebanyak-banyaknya. Berikut target dan bonus yang bisa diperoleh:
bonus poin gojek
image source: go-jek.com
Dalam sehari jika driver bisa tupo ( tutup poin ) maksimal bonus yang bisa didapatkan adalah 200.000 dengan mengumpulkan poin sebanyak 30.

Bagaimana cara mendapatkan poin gojek ini ?

Caranya sangat mudah sekali, setiap layanan memiliki nilai poin yang berbeda-beda, misalnya untuk goride poin dasarnya adalah 1, gosend 1, gofood 1,5 dan 2 jika di akhir pekan. Selain poin dasar, disetiap layanan juga memiliki poin tambahan jika driver mengambil orderan di jam dan area tertentu.

2. Bonus Grabbike

Sebenarnya untuk grab ini agak sulit untuk menjelaskannya, dikarenakan sekema bonusnya sering kali berubah-ubah. Untuk itu disini kita akan mengambil yang paling terbaru saja yaitu insentif grab berlian. walaupun demikian tetapi sebagian dari driver masih ada menggunakan insentif yang lama yaitu bonus harian dan jaminan argo.

skema bonus ini adalah gabungan dari grabbike, grabfood dan grab express yang dijadikan satu. sama seperti gojek, setiap layanan yang dijalankan oleh driver juga memiliki nilai berlian yang berbeda-beda. serta target dan bonus yang bisa dicapai juga bervariasi. berikut tabel insentif grab berlian:
image source: apk grab driver
Pada gambar diatas silahkan perhatikan di bagian bawah, setiaip layanan nilai berliannya tidak sama. mulai dari yang paling kecil 5 untuk grabbike, 10 untuk grab express dan 25 untuk grabfood.

Jika kita perhatikan pada tabel insentif diatas, maksimal bonus yang bisa di peroleh driver dalam sehari adalah 190.000. berbeda 10 ribu dengan bonus maksimal driver gojek.

Jika kita bandingkan kemudahan untuk mengumpulkan bonus mana yang paling gampang ?
Baca:
Untuk percobaan disini kita akan menghitung poin berdasarkan layanan food dari masing-masing aplikator.
  • Maksimal poin yang bisa didapatkan dengan mengambil orderan go-food dengan poin tambahan adalah 3,5 poin pada senin sampai jumat.
  • Sedangkan untuk Grabfood adalah 25 berlian.
Bonus maksimal
  • 30 poin = 200.000
  • 550 berlian = 190.000
Jika 30 poin dibagi 3,5 maka driver gojek hanya perlu mencari orderan gofood sebanyak kurang lebih 9 orderan untuk mendapatkan bonus maksimal. ( jika mendapatkan poin tambahan ).

Baca: Cara Pindah Dari Grab Ke Gojek Lewat Jalur VIP

Sedangkan untuk grab 550 berlian dibagi 25 maka untuk mendapatkan bonus maksimal sebesar 190.00, driver harus mengambil orderan grabfood sebanyak 22 kali.

Nah kurang lebih seperti itulah perhitungannya, tetapi jangan terlalu terapaku dengan penghasilan dari bonus gojek dan grabbike ini. Karena bisa saja sewaktu-waktu bisa berubah dengan skema yang baru.

Dan juga kami ingatkan lagi, setiap driver bisa saja memiliki sistem bonus yang berbeda pada setiap akunnya masing-masing.


Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel