Akun Grab Penumpang Di Suspend ? Berikut Cara Membuka Dan Mengaktifkannya

Kenapa akun grab penumpang bisa dibekukan ?. tentunya pasti ada suatu alasan mengapa bisa sampai di suspend seperti itu. Jika dahulu hal tersebut hanya sering menimpa akun driver saja, tetapi siapa sangka saat ini customerpun bisa merasakannya juga.
akun grab penumpang dibekukan

Semua hal dibuat pasti memiliki tujuan, oleh karena itu wajar saja jika pihak aplikator membuat sutau peraturan yang harus di ikuti. sama halnya dengan driver, jika akun penumpang terdeteksi melakukan pelanggaran maka akunnya akan di tangguhkan dan di nonaktifkan, atau dalam artian terblokir sehingga tidak bisa digunakan.

Berikut beberapa alasan mengapa akun grab penumpang bisa dibekukan:
  1. Terlalu banyak atau sering cancel orderan ( membatalkan pesanan ).
  2. Memiliki lebih dari 1 akun.
  3. Memiliki tunggakan pembayaran ( untuk yang menggunakan kartu ).
  4. Terindikasi sering melakukan order fiktif.
  5. Mendapat laporan dari driver telah melakukan opik grab. 
  6. Tidak Mengupdate aplikasi ke versi terbaru.
Untuk lebih pasti bagi anda yang saat ini sedang mengalaminya, maka dapat bertanya langsung ke call center grab, baik melalui fb, twitter, email dll. Tetapi jika ingin mendapatkan jawaban fast respon kami ajurkan untuk langsung menelpon customer service saja.

Baca:  

Lalu berapa lama hingga akun bisa aktif kembali ?

Ternyata tidak semudah itu, agar akun bisa di aktifkan kembali harus melalui serangkaian proses terlebih dahulu. Yaitu dengan cara mengajukan permohonan dengan mengisi formulir naik banding yang telah disedikan. Untuk langkah-langkahnya simak dibawah ini:

1. Buka formulir disini.
2. Isi form tersebut mulai dari :
  • Nama
  • Nomor Ponsel yang terdaftar.
  • Pilih alasan, atau bisa menulis sesuai yang dialami.
  • Centang pada syarat dan ketentuan.
  • Klik submit.
  • Selesai.
Baca: Cara Mendapatkan Kode Promo Grab Terbaru

Dengan begitu permohonan pengajuan naik banding telah dikirimkan. Sampai disini anda hanya harus bersabar karena proses membutuhkan waktu kurang lebih 14 hari kerja. Jika disetujui maka anda akan mendapatkan pemberitahuan yang biasanya dkirim melalui sms.

Nah untuk kedepannya ini bisi dijadikan pengalaman, jika sewaktu-waktu nanti akun grab penumpang dibekukan lagi. Dan untuk customer yang memiliki saldo grabpay ovo pada akunnya tidak perlu khawatir, saldo masih bisa di akses dengan menggunakan aplikasi ovo asalkan nomor yang digunakan masih ada.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel