Begini Cara Cancel Order Fiktif Grab Tanpa Mempengaruhi Rating Pembatalan

Semua driver grab pasti pernah mendapatkan order fiktif atau biasa di sebut opik grab oleh para pengemudi. Opik grab ini sering kita jumpai pada layanan grabcar, grabbike dan grabfood yang setiap harinya selalu banyak memiliki pesanan. Tidak ada keuntungan yang didapatkan dari opik tersebut, melainkan kerugian yang diperoleh. Mengapa demikian ? karena sering kali terjadi para pelaku menggantung orderan fiktif grab tanpa ada kejelasan yang pasti, dan juga nomor mereka biasanya tidak bisa dihubungi. Memang bisa saja driver membatalkan pesanan tersebut, tetapi hal yang akan terjadi adalah performa akun driver akan menjadi turun. Oleh karena itu maka disini driverbike.com akan berbagi informasi bagaimana cara cancel order fiktif Grab tanpa harus menaikan rating pembatalan.
cara cancel order fiktif grab

Sebenarnya grab sendiri telah mengeluarkan program grab lawab opik, yang mana para mitra pengemudi bisa melaporkan perihal adanya order fiktif yang didapatkan. Caranya pun sangat mudah yaitu dengan mengisi formulir yang didapat dari link laporan order fiktif yang telah disedikan. Untuk lebih jelasnya silahkan dibaca cara lapor order fiktif grabcar dan grabbike.

Sebelum driver mengcancel atau membatalkan orderan fiktif sebaiknya driver memastikan terlebih dahulu bahwa itu benar-benar opik. Karena jika salah yang akan rugi driver itu sendiri karena bisa kehilangan orderan. Ciri-ciri order fiktif biasanya adalah nomornya tidak bisa dihubugi, dan pesan melalui aplikasipun tidak sampai atau ceklis. Jadi untuk mengatasinya silahkan tunggu terlebih dahulu kira-kira 15 menit. Jika memang tidak ada kabar maka bisa dipastikan itu adalah orderan fiktif grab.

Cara Cancel Order Fiktif Grab Menurunkan Performa Akun 


Seperti yang kita ketahui setiap kali melakukan cancel orderan maka nilai pembatalan akan semakin besar, yang mana ini bisa membuat kesempatan mendapatkan bonus dan insentif menjadi hilang. Agar hal itu tidak terjadi silahkan ikuti langkah-langkah beikut.

Cara Cancel Order Fiktif Dari Operator


Cara yang pertama disini kita akan membutuhkan bantuan operator. Caranya adalah dengan menghubungi call centre grab di 021-80648777. Silahkan telpon nomor tersebut dan pastinya akan dikenakan tarif pulsa sesuai dengan operator yang digunakan.

Pada saat menelpon nantinya akan ditanyai status apakah sebagai driver atau penumpang, silahkan jawab saja sebagai driver.

Baca: Cara top up grab driver via atm, alfamar dan pegadaian

Selanjutnya anda akan diberikan kesempatan untuk menyamapaikan keluhan, sesuai dengan yang ingin di laporkan makai sampaikan keluhan bahwa anda telah mendapati orderan palsu atau fiktif.
sebelumnya jangan lupa untuk menyiapkan data diri, dan juga alamat penjemputan dan tujuan opik tadi karena biasanya akan ditanyakan untuk mengcek status orderan.

Jika terbukti benar maka operator akan membatalkan atau mengcancel orderan tersebut, dan pastinya nilai pembatalan tidak akan berubah dari yang sebelumnya. Kekurangan cara ini adalah harus mengeluarkan sedikit biaya yaitu pulsa yang digunakan untuk menelpon.

Cara Cancel Order Fiktif Dari Pengemudi

Nah bagi yang tidak ingin mengeluarkan biaya sekarang ada cara cancel orderan fiktif  grab terbaru yaitu dari driver grab itu sendiri.

Memang dari dulu juga hal tersebut sudah bisa dilakukan, tetapi kali ini sedikit berbeda. Cara baru ini dapat dilakukan tanpa menaikan tingkat rating pembatalan anda menjadi tinggi.

Baca:

Langkah-langkahnya adalah dengan mengcancel orderan di lokasi penjemputan minimal 10 menit setelah driver menekan tombol "saya sudah sampai". Dan setalah membatalkan orderan jangan lupa untuk memberikan ulasan "penumpang tidak kunjung muncul" dan dengan begitu nilai pembatalan tidak akan membengkak atau bertambah.

Nah itulah beberapa cara cancel order fiktif grab yang bisa dilakukan untuk grabcar dan grabbike. Untuk grabfood sedikit berbeda jika pesanan sudah di dilakukan, yaitu harus mengajukan claim. Untuk caranya akan kita bahas pada kesempatan lain.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel