Cara Cancel Grab Dari Penumpang Hanya Dalam Beberapa Langkah

Dengan adanya transportasi online kini semua perjalanan bisa dilakukan dengan sangat mudah. Cukup dengan mengkases aplikasi grab kita sudah bisa mendapatkan jasa kendaraan, baik itu grabbike ( grab motor atau ojek ) ataupun grabcar ( taksi online ). Tetapi walaupun bisa di pesan dengan sangat mudah, ternyata masih ada orang yang mendapati kendala ketika menggunakan jasa layanan grab. Yang pada akhirnya penumpang harus membatalkan pesanan dan mengcancel orderannya.
cara cancel grab

Kendala yang menyebabkan customer harus cancel orderan grab tersebut sebenarnya sederhana, yaitu mungkin karena salah memasukan alamat tujuan ataupun penjemputan, yang akhinya membuat bingung driver sehingga harus melakukan pesanan dari awal lagi.

Selain itu juga alasan lain penumpang membatalkan pesanan adalah biasanya sering kali tidak mendapatkan respon dari driver walaupun pesanan sudah diterima. Atau bisa juga karena driver yang sudah menerima orderan grabbike, grabcar ataupun grabfood sedang mengalami maslah sehingga tidak bisa menjalankan orderan.

Oke, sebelum kita membahas cara cancel grab ini kita wajib mengatehaui bahwa jika customer sering membatalkan orderan maka akbitnya bisa-bisa akun grab customer bisa di suspend, karena terindikasi telah melakukan orderan fiktif atau biasa disebut oleh pengemudi ojek online opik. Oleh karena itu harap gunakan fitur ini dengan bijak, jangan seenaknya mengcancel orderan. Jika driver bisa dihubungi ada baiknya konfirmasi terlebih dahulu apa alasannya telah membatalkan pesanan tersebut.

Cara Penumpang Membatalkan Pesanan Grab


Sebenarnya caranya sangat mudah sekali, tetapi untuk yang belum pernah cancel orderan mungkin akan sedikit bingung. Oleh karena itu simak caranya dibawah ini:

  1. Ketika kita sudah melakukan pesanan biasanya akan muncul halaman konfirmasi yang bisa kita lihat seperti, nama driver, jenis kendaraan dan rute perjalanan.
  2. Nah pada halaman awal tersebut silahkan tarik scroll dari bawah keatas, maka akan muncul tombol untuk membatalkan pesanan.
  3. Tekan tombol batalkan pesanan tersbut lalu pilih alasan mengapa membatalkannya.
  4. Selesai.
Nah sampai disini anda sudah mengcancel orderan grab yang sebelumnya telah dipesan. Selanjutnya anda bisa melakukan pemesanan ulang jika sebelumnya telah mendapati masalah, misalnya pada alamat tujuan ataupun lainnya.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel