Akun Grab Dibekukan ( Suspend ) ? Ketehaui Cara Membuka dan Penyebabnya

Bekerja sebagai driver grab memang tidak ada batasan waktunya, driver bisa memilih kapan dan dimana waktu untuk mulai beroperasi. Hal ini dikarenakan status driver hanya sebatas mitra, bukan karywan ataupun  pekerja kontrak. Tetapi walaupun demikian tetap ada peodman yang harus dipatuhi, yaitu kode etik mitra grab. Jika ada yang dilanggar maka driver bisa mendapatkan sanksi berupa akun grabnya dibekukan ( suspend ) atau di nonaktifkan.
Akun grab dibekukan

Terdapat dua kategori akun grab yang dibekukan, yaitu yang bersifat sementara atau selamanya ( permanen tidak bisa dibuka kemabali ). Tetapi jangan khawatir, sebenarnya jika tetap mematuhi kode etik maka grab tidak akan serta-merta membekukan akun begitu saja.

Penyebab Akun Grab Dibekukan Yang Sering Terjadi


1. Nomor Plat Kendaraan Berbeda Dengan Yang Ada Di Aplikasi.

Mungkin karena berbagai alasan banyak driver grabbike ataupun grabbcar menggunakan kendaraan yang lain, buka kendaraan yang sudah didaftarkan. Sehingga ini bisa dikategorikan telah melanggar kode etik. Bagaimana grab bisa tahu ?. mungkin adalah karena adanya laporan dari penumpang yang menyebabkan akun grab dibekukan.

Untuk alasan ini masih terdapat toleransi, akun masih bisa dibuka kembali dengan mengganti nomor plat yang sesuai. Dan cara untuk mengatasinya khususnya driver yang berada di jabodetabek, dapat mendatangi kantor grab cibubur.

2. Mendapat Bintang Satu Dan Report Negatif.

Jika hanya mendapatkan bintang satu maka kemungkinan tidak akan terkena suspend, mungkin saja sang penumpang asal pencet ketika memberi bintang. Tetapi jika ada tamabahan komentar penumpang grab yang berisi laporan negatif, maka akun grab bisa dibekukan.

Laporan yang dimaksud adalah seperti driver melakukan tindakan diluar norma kesopanan, meminta uang lebih, identitas tidak sama dengan aplikasi dan masih banyak lagi faktor lainnya.

3. Melakukan Kecurangan.

Melakukan tindak kecurangan juga termasuk kedalam kode etik, misalnya menggunakan aplikasi fake gps, mod grab, tuyul dan sejenisnya. Jika hp yang digunakan terdeteksi maka akun pasti akan dibekukan.

Sebenarnya masih banyak lagi peyebab lainnya yang tidak lain adalah melakukan tindakan di luar kode etik. Agar lebih jelas mana hal yang harus di hindari dan mana yang harus dilakukan maka driver wajib tahu dan selalu update mengenai Kode Etik Grab Terbaru.

Cara Membuka Akun Grab Yang Dibekukan

Hal pertama yang harus dilakukan ketika mendapati akun grab anda dibekukan adalah segera telpon call center Grab. Tujuannya adalah untuk mengetahui penyebab mengapa akun anda telah disuspend.

Dengan mengetahui peneyebabnya maka anda bisa mengkoreski diri apakah sesuai atau tidak dengan alasan tersebut. Hal ini adalah tujuannya agar nanti tidak kecewa jika akun grabbike/ grabcar anda tidak bisa dibuka lagi, karena pada hakikatnya antara grab dan mitra dapat mengakhiri hubungan kemitraan kapan saja. Khusus untuk kesalahan ringan tentunya pasti masih bisa di aktifkan.

Dan jika anda tidak merasa telah melakukan hal yang disebutkan dan membuat akun grab diebekukan maka bisa langsung mengajukan banding untuk melakukan peninjauan ulang. Cara sangat mudah yaitu dengan mengisi formulir yang bisa di akases disini. contoh formnya seperti gambar dibawah ini:

Silahkan isi form tersebut sesuai dengan data akun yang bersangkutan. Dan pada kolom deskripsi isi dengan penjelesan dan keluhan anda perihal akun grab dibekukan ( suspend ). Dan terakhir tekan kirim.

Dengan begitu maka grab akan meninjau ulang akun yang bersangkutan, untuk balasan mengenai apakah bisa dibuka kembali atau tidak biasanya akan dikirim mealui nomor sms atau email.

Untuk mendapatkan respon yang paling cepat adalah dengan menghubungi call center grab dan mendatangi kantor pusatnya, khususnya untuk daerah jabodetabek bisa langsung ke kantor grab benhil.

Demikian informasi yang dapat driverbike.com sampaikan mengenai cara buka akun grabbike dibekukan. Sebagai informasi tambahan, untuk akun yang tidak digunakan kurang lebih dalam waktu 6 bulan maka akun tersebut akan di nonaktifkan.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel