Penyebab Ojek online Sepi Orderan Ternyata ini alasannya

Penyebab Ojek online Sepi Orderan Ternyata ini alasannya - Pada awal kemunculannya layanan transportasi online ride hiling seperti Gojek dan Grabbike memiliki banyak sekali peminatnya, baik dari segi driver ataupun dari pelanggannya. Tetapi siapa sangka semakin tahun-ketahun banyak driver yang mengeluhkan kenapa sekarang Grab bike dan gojek sepi orderan, dan bagaimana cara untuk mengatasinya.
sumber gambar : kompasiana.com

Sulit dan susah dapat orderan tidak hanya dialami oleh beberapa driver saja, hampir semua mengalaminya hingga mereka merasa penghasilan driver gojek dan grabbike perharinya semakin menurun. Untuk driver baru mungkin ini tidak masalah karena tidak pernah merasakan hal yang dialami driver lama yang pada periode-perode sebelumnya pendapatan mereka cukup terbilang sangat banyak yang perharinya bisa mencapai ratusan ribu serta bonus dan insentif yang bisa didapatkan juga cukup besar.

Hal ini tentunya pasti ada penyebab dan alasannya, bukan serta merta sepi order begitu saja yang akhirnya menurunkan pendapatan driver perbulannya. Berikut penyebab ojek online grabbike dan gojek sepi orderan :

1. Bertambahnya Jumlah Driver.

Ini adalah alasan yang paling utama jika kita berpikir lebih jauh dan melihat dengan jelas, semakin hari jumlah driver semakin bertambah banyak, baik itu driver gojek ataupun driver grabbike. Bisa kita lihat lowongan pendaftarn sampai saat ini masih dibuka bagi siapa saja yang ingin bergabung menjadi mitra driver ojek online.

Dengan begitu yang mulanya driver hanya berjumlah sedikit dengan pelanggannya, kini harus berbagi jatah order dengan driver lainnya baru mendaftar. Intinya ini adalah karena semakin banyak driver maka tingkat persainganpun akan semakin tinggi yang menjadi salah satu pemicu orderan sepi.

Selama pendaftaran masih dibuka dan masih ada orang yang mendaftar, maka kemungkinan yang terjadi untuk kedepannya adalah untuk mendapat order akan terasa lebih sulit lagi.
baca juga : Kartu Seluler Dan Paket Internet Yang Bagus Untuk Ojek Online
2. Fasilitas yang digunakan tidak memadai

Fasilitas yang dimaksud dalam bekerja sebagai ojek online gojek dan grabbike adalah Hp dan jaringan internet. Kedua barang tersebut sangat menentukan untuk bisa mendapatkan orderan.

Sebagian driver ada yang menggunakan hp yang tidak sesuai dengan syarat aplikasi driver, sehingga membuat kinerja aplikasi tidak maksimal. Misalnya menggunakan hp dengan RAM dibawah 1GB, RAM bisa di ibartkan mesin didalam hp kita, jika mesinnya kecil maka kinerjanyapun akan lambat. Oleh karena itu untuk mengatasinya gunakan hp dengan RAM diatas 1GB agar bisa lancar saat menerima orderan.

Kedua adalah dari segi jaringan internet yang digunakan driver, karena ini sifatnya online maka kecepatan signal sangat menentukan untuk mendapat order. Jika signal yang digunakan lemah maka akan kalah dengan driver lain yang memiliki signal lebih bagus. Ini juga menjadi salah satu penyebab ojek online sepi orderan, padahal bukan sepi tetapi fasilitas kita yang digunakan kurang maksimal untuk mendapatkan dan menerima order.
Baca juga : Tips Memilih Hp Bagus dan Terbaik Untuk Driver Gojek Dan Grab
3. Salah Tempat dan Waktu bekerja.

Penyebab terakhir adalah ketidaktahuan kapan waktu yang memiliki banyak permintaan orderan. Misalnya waktu ramai adalah pagi dan sore, tetapi ada driver yang menghindari waktu tersebut dengan alasan jalanan macet. Padahal kuantitas orderan lebih banyak dibanding dengan jam-jam biasanya. Inti dari penyebab ketiga ini adalah dan cara untuk mengatasi sepi order maka harus mengenali dan tahu kapan waktu jam-jam sibuk.

Kedua adalah tempat atau wilayah untuk mendapatkan orderan, seringkali driver hanya menunggu ditempat-tempat itu saja. Sehingga mereka tidak tahu dimana lokasi yang ramai order. Pentingnya pengalaman driver sangat diperlukan untuk mengenali lokasinya.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel