Daftar Gojek Dan Grabbike Tanpa SKCK apakah bisa ? Simak Penjelasannya

Daftar Gojek Dan Grabbike Tanpa SKCK apakah bisa ? Simak Penjelasannya - Banyak sekali orang yang mau mendaftar menjadi driver gojek ataupun grab terkendala dengan dokumen persyaratan pendaftaran. Di antara banyaknya dokmen yang sering tidak dimiliki oleh calon mitra driver adalah SKCK atau surat keterangan catatan kepolisian. Lalu pertanyaannya adalah apakah bisa daftar gojek/ grab tanpa skck ?. atau skck menyusul ?. mari simak penjelasannya yang akan kita bahas pada kesempatan kali ini.
ilustrasi

Gojek dan grab merupakan layanan transportasi online yang sudah banyak memiliki pelanggan setianya. Untuk memberikan pelayanan terbaik maka kedua perusahaan tersebut memberikan standar atau syarat kepada calon mitra bagi yang baru mau bergabung. Calon mitra akan diseleksi mulai dari kelengakapan dokumen persyaratan dan kendaraan yang digunakan. Semua itu dilakukan demi kebaikan untuk kedepannya.

Beberapa dokumen persyaratan yang wajib dikumpulkan pada saat pendaftaran adalah KTP, SIM, STNK, dan SKCK. Selain persyaratan tersebut mungkin ada dokumen lain yang dibutuhkab sesuai dengan permintaan perusahaan masing-masing.

Nah diantara keempat dokumen tersebut hampir dari ketiganya selain SKCK sudah dimiliki, karena memang dalam kehidupan sehari-hari itu dibutuhkan. Bagimana dengan SKCK ?. untuk Skck memang sebagian orang telah memilikinya, tetapi diantara ke-4 dokumen tersebut, skck memiliki masa aktif yang paling singkat yaitu hanya 6 bulan saja, sehingga mungkin saja skck yang dimiliki saat ini sudah mati.
baca juga : Persyaratan Daftar Grabbike Terabru 2018 Yang Harus Disiapkan
Lalu kembali ke pertanyaannya !

Apakah bisa daftar gojek/ grab tanpa skck,? atau SKCK menyusul ?

Jawabannya, Tidak Bisa!

skck merupakan surat tanda kelakukan baik, jika tidak membawa skck pada saat pendaftaran maka bisa disuruh pulang lagi untuk membuatnya terlebih dahulu. Dengan membawa skck yang aktif atas nama sendiri itu telah membuktikan bahwa anda tidak terkena tindak pidana dan berkelakuan baik, yang mana ini akan dinilai oleh perushaan. Semua dilakukan adalah tidak lain untuk kedepannya nanti agar menciptakan kenyamanan dan kemanan untuk penumpang.


Bagi yang belum memiliki skck maka dapat membuatnya di polres atau polsek, prosesnya tidak hanya beberapa jam saja. Yang membuat lama adalah antriannya, oleh karena itu anda bisa datang lebih awal agar mendapatkan nomor antrian pertama. untuk syarat pembuatan skck baru sebagai berikut, bawa yang asli serta fotocopy nya juga.
baca juga : Sistem Kerja dan Gaji Grabbike Terbaru 2018 Yang Wajib Diketahui
  • KTP
  • KK
  • Akte kelahiran.
  • Foto ukuran 4x6 ( 6 lembar )
  • Foto ukuran 3x4 ( 1 lembar )
  • Foto ukuran 2x3 ( 1 lemabr )
  • Surat pengantar atau surat keterangan domisili jika KTP luar daerah.
Pembuatan skck harus dilakukan di polres jika belum memiliki kode sidik jari, jika sudah punya maka dapat langsung datang ke polsek sesuai dengan wilayah masing-masing.

Lalu bagaimana jika skck mati atau habis masa aktif, apakah bisa diapakai untuk daftar grab/gojek ?. jawabannya tidak bisa, solusinya adalah harus memperpanjang masa aktif skck dulu. caranya mudah cukup membawa persyaratan berikut dan datang ke polres atau polsek.
  • SKCK lama
  • KTP
  • Dan Foto 4x6 ( 6 lembar ).
Nah bagi yang sudah ingin mendaftar segera urus skck anda untuk melengkapi dokumen pesyaratan yang dibutuhkan, jika tetap membandel maka bisa dicoba saja datang ke tempat pedaftaran tanpa membawa skck, yang ada nantinya pasti disuruh pulang lagi. Sekian untuk informasi apakah bisa daftar grab / gojek tanpa skck ?.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel