Pendapatan Driver Grabbike dan Grabcar Menurun ? Ini Beberapa Penyebabnya

Pendapatan Driver Grabbike dan Grabcar Menurun ? Ini Beberapa Penyebabnya - Seringkali banyak driver Grab (grabbike dan grabcar) mengeluhkan tentang menurunnya pendapatan/penghasilan mereka perharinya. Yang biasanya dulu mereka tidak perlu melakukan top up grab kini mereka harus selalu melakukan top up jika saldo kredit mereka habis dikarenakan sulitnya untuk mendapatkan bonus dan insnetif.

Jika dulu, seorang driver grab bisa menghasilkan uang yang bisa dikatakan cukup besar bahkan bisa melebihi upah minimum pada umumnya. Selain itu driver grab juga mendapatkan penghasilan tambahan dari bonus dan insentif yang diberikan jika mereke memenuhi target, syarat dan ketentuannya berlaku.

Pada tahun 2018 ini ternyata hampir semua driver grabbike mengalami penurunan pendapatan. Bahkan bukan hanya driver grab hal ini juga berlaku untuk pendapatan driver gojek pesaingnya juga menurun.

Lalu apa alasan dibalik menurunnya pendapatan ? dan berapa penghasilan driver grabbike dan grabcar perhari di tahun 2018 ini ?

Sebenarnya banyak sekali faktor yang menjadi penentu berkurangnya pendapatan driver grab, diantarnya :

Pendapatan driver grab menurun karena bertambahnya driver

Tidak bisa di pungkiri, kita bisa melihat sendiri setiap tahun jumlah driver semakin bertambah baik grab maupun gojek. Hal inilah salah satu penyebabnya yang dulunya kekurangan driver kini bisa di bilang jumlah driver tidak kalah banyak dengan jumlah customernya.

Karena semakin banyaknya driver maka timbulah persaingan untuk mendapatkan orderan. bahkan saat ini sudah banyak yang dulunya costomer grab kini beralih pekerjaan menjadi driver grab baik untuk pekerjaan utama maupun untuk sampingan.
baca juga : Daftar Gojek Dan Grabbike Tanpa SKCK apakah bisa ? Simak Penjelasannya

Penurunan Bonus dan insentif Grab

Yang kedua adalah karena penurunan insentif yang cukup siginifikan dan target untuk mendapatkan bonus yang sulit di capai.

Setiap tahun skema bonusn dan insentif grab mengalami perubahan, Nilai nya pun cenderung menurun dari tahun ketahun, Padahal ini menjadi salah satu faktor penting untuk pendapatan driver grab yang mana ini menjadi penghasilan tambahan di luar dari penghasilan langsung dari customer.

Selain itu pendapatan bonus dan insentif juga dapat dijadikan top up saldo kredit melalui dompet tunai sehingga driver tidak perlu melakukan top up lagi. Tapi kenyataannya pada saat ini bonus dan insentif nilainya terbilang kecil khususnya untuk daerah jabodetabek dan target untuk mendapatkannya pun tidak mudah sehingga driver mau tidak mau harus melakukan top up agar bisa mendapatkan orderan kembali jika saldo kreditnya habis.

Nah diatas adalah faktor penyebab menurunnya pendapatan driver grab. Tetapi selain itu pendapatan menurun juga dapat disebabkan oleh driver itu sendiri misalnya:
 baca juga :
Fasilitas yang digunakan kurang mendukung

Fasilitas yang dimaskud aadalah seperti Handphone dan kartu internet yang digunakan. Hp untuk driver ojek onilne itu minimal mempunyai ram 1 GB jika lebih dari itu maka akn semakin bagus dan jika dibawah itu tentunya akan membuat performa aplikasi kurang optimal ketiak menerima orderan.

Seperti Hp, pemilihan kartu internet juga harus diperhatikan, Usahakan untuk menggunakan operator seluler yang memiliki jaringan internet yang stabil agar orderan tidak telat masuk dan akhirnya hilang begitu saja dan kalah oleh driver lain yang menggunakan jaringan internet yang cepat dan stabil.

Waktu Bekerja Tidak dimaskimalkan

 Sebagai driver online pasti sudah tahu kapan waktu atau jam sibuk dimana orderan yang datang banyak, seperti jam berangkat kerja dan waktu pulang kerja.

Jam-jam sibuk biasanya di pagi hari dan sore hari, Untuk itu segera bekerja di jam tersebut jangan mulai bekerja setelah jam sibuk berkahir agar bisa mendapatkan banyak orderan.

Saat waktu non sibuk anda bisa mengaktifkan layanan grab express dan grabfood karena untuk layanan grabbike pada jam non sibuk customernya tidak terlalu banyak. Bila perlu aktifkan ketiga layanan tersebut.


Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel