Sistem Kerja dan Gaji Grabbike Terbaru 2019 Yang Wajib Diketahui

Sistem Kerja dan Gaji Grabbike Terbaru - sebagian orang pasti penasaran dan ada yang ingin tahu bagaimana sistem kerja grabbike dan berapa gaji grabbike perhari dan Gaji perbualan yang didapatkan driver grabbike.

Apalagi terlihat dari banyaknya minat masyarakat yang ingin mendaftar menjadi driver grabbike pasti menambah rasa penasaran dan keingintahuan, berapa penghasilan yang didapatkan menjadi driver grabbike.

Untuk itu jika anda ingin tahu dan berencana mendaftar anda harus tahu dulu bagaimana sistem kerja grabbike, dan berapa penghasilan grabbike perhari atau perbulannya agar anda semakin yakin jika ingin menjadi mitra grab.

Sistem kerja Grabbike. 

Untuk sistem kerja grabbike berbeda dengan sistem kerja pada umumnya. Disni bekerja menjadi driver grabbike tidak ada batas waktu. Anda dapat bekerja kapanpun anda mau.

Ketika anda mendaftar dan diterima menjadi driver grabbike, anda akan mendapatkan orderan setelah anda menginstal aplikasi grab driver. Ketika mendapatkan orderan pekerjaan anda adalah menjemput dan mengantarkan penumpang ( grabbike) , memesan dan mengatarkan makanan (grabfood) , dan mengrimikan barang ( grabexpress) dengan kendaraan bermotor milik anda.

Tetapi meskipun anda bekerja bebas dan tidak terikat waktu, anda harus tetap mengikuti peraturan dan kode etik grabbike sebatas mana perjanjian yang telah ditanda tangani.

baca juga : Daftar Gojek Dan Grabbike Tanpa SKCK apakah bisa ? Simak Penjelasannya

Jika anda melanggar peraturan dan kode etik grabbike anda dapat terkena sanksi berupa peringatan, pembekuan akun, dan suspend permanen atau putus mitra dengab grab.

Gaji Atau Penghasilan Grabbike.

Untuk penghasilan grabbike anda jangan sampai keliuru. Perlu diketahui bawah driver grabbike tidak mendapatkan gaji dari grab baik perhari ataupun perbulan.

Gaji grabbike berasal dari penghasilan/ongkos setiap orderan yang dijalankan Driver setiap harinya.

Ketika driver grabbike menerima orderan grabbike atau grab expeess disana tertera argo atau ongkos biayanya. Ongkos tersebut akan langsung menjadi milik driver setelah dipotong bagi hasil untuk grab sebesar 20%. Pemotongan bagi hasil 20% akan diambil dari saldo kredit driver. Untuk pendapatan layanan grabfood sistemnya sedikit berbeda.

baca juga :

Untuk Berapa besar argonya tergantung jarak tempuh yang dilalui, semakin jauh maka argo atau biayanya akan semakin besar pula. Dan untuk minimal argo untuk area jabodetabek kurang lebih sebesar Rp 7.000. Jadi setiap anda mendapatkan orderan anda tidak akan mendapatkan argo dibawah 7000.

Selain pendapatan langsung dari penumpang setiap orderannya, driver grab juka bisa mendapatkan penghasilan tambahan dari bonus harian dan insentif.

Besar atau kecil penghasilan grabbike tidak menentu, penghasilan tergantung dari banyak atau tidaknya orderan diterima. Dalam sehari driver grabbike bisa menghasilankan penghasilan yang cukup besar, tetapi penghasilan terkadang bisa menurun jika orderan yang didapatkan sedikit.

Menjadi driver grabbike sangat cocok bagi yang ingin menambah penghasilan sampingan, ataupun yang ingin bekerja full time.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel