Penghasilan Grabbike Perhari Dan Perbulan, Berapa????

Ilustrasi. Sumber: pixabay.com
Penghasilan Grabbike Perhari Dan Perbulan, Berapa???? - Tidak sedikit yang penasaran dan menanyakan berapa sih Gaji grabbike perharinya??? Berapa gaji grabbike perbulannya??? Gimana sih sistem gaji grabbike???.. Perlu diketahui bahwa disini driver grabbike tidak mendapatkan gaji sama sekali dari grab baik perhari maupun perbulan.

Gaji driver grabbike murni dari penghasilan driver itu sendiri. Penghasilan akan didapatkan dari setiap pekerjaan yang dilakukan oleh driver mulai dari mengantar jemput penumpang, mengantar barang dan pesan antar makanan.

Driver akan dibayar oleh customer atau penumpang setelah melakukan pekerjaan saat itu juga. Pembayaran keapada driver bisa dilakukan dengan uang tunai cas maupun non tunai dengan grabpay yang nantinya akan masuk ke dompet tunai aplikasi grab driver. Saldo pada dompet tunai yang sudah terisi dari pembayaran non tunai seperti grabpay, promosi, bonus dan insentif nantinya dapat dicairkan ke rekening milik driver.

Pendapatan driver grab sebenarnya tidak dapat dipastikan perharinya. Pendapatan tergantung banyak atau tidaknya orderan yang didaptkan. Semakin banyak orderan maka semakin besar pula penghasilan driver.

Dan faktor pendukung lainnya adalah pada argo yang didapatkan. Walaupun orderan banyak jika argonya kecil maka pendapatan pun tidak akan maksimal.

Selain penghasilan langsung dari penumpang, driver grabbik  juga bisa mendapatkan penghasilan tambahan dari bonus dan insentif jaminan argo. Tetapi untuk mendapatkan bonus dan insentif driver harus memenuhi syarat dan ketentuan yang telah diberikan.

Seiring dengan penghasilan driver grabbike yang cukup banyak jangan lupa untuk menghitung pengeluarannya juga. Driver juga harus menyediakan modal sendiri seperti service motor, bensin, makan, minum, ngopi dan lain lainnya.

Belum lagi untuk pemotongan saldo kredit driver, saldo kredit driver akan dipotong 20% untuk bagi hasil setiap argonya. Contohnya jika driver grabbike mendapatkan orderan dengan argo 10.000 maka saldo kreditnya akan dipotong 20% yaitu Rp 2000. Semakin besar argo yang didapatkan maka akan semakin besar pula potongan saldo kredit.

Jika saldo kredit habis atau dibawah minimal maka driver tidak akan bisa mendaptkan orederan. Untuk itu driver harus segera top up saldo agar bisa mendapatkan orederan lagi. Top up saldo juga harus dihitung sebagai modal pengeluaran.
baca juga : Top Up Saldo Grab di Pegadaian Minimal Hanya 50000
Kesimpulan.

Tidak ada angka yang jelas untuk menggambarkan berapa penghasilan driver grabbike perharinya dan perbulan. Semuanya tergantung dari banyak atau tidaknya orderan yang didapatkan. Belum lagi dengan modal yang harus ditanggung sendiri oleh driver.
baca juga:

Penghasilan grabbike terkadang dapat menurun dan juga terkadang dapat meningkat.

Bagi yang berencana ingin mendaftar menjadi driver ojek online, sebaiknya berpikir dahulu sebelum meninggalkan pekerjaan utama saat ini. Anda masih bisa menjadi driver ojek online untuk sampingan dari pekerjaan anda.  Dan jika penghasilan sebagai ojek online lebih besar dari pekerjaan utama, anda mungkin bisa meninggalkan pekerjaan utama dan mulai full time menjadi driver ojek online. Semuaya tergantung kepada diri anda sendiri, tidak ada unsur paksaan tentunya.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel