Perbedaan Serta Fungsi Saldo Tunai Dan Saldo Kredit Grabbike Dan Grabcar

Perbedaan Serta Fungsi Saldo Tunai Dan Saldo Kredit Grabbike Dan Grabcar - pada aplikasi grab driver terdapat menu dompet kredit dan dompet tunai yang mana setiap menu memiliki fungsi atau kegunaan yang berbeda beda. Dompet pada aplikasi grab driver berfungsi untuk sebagai tempat saldo kredit dan saldo tunai driver grab.

Saldo kredit pada dompet kredit adalah saldo yang berfungsi sebagai kredit untuk bagi hasil antara grab dan mitranya. Yang mana setiap driver yang mendapatkan orderan, maka saldo kreditnya akan di potong sebesar 20% dari harga atau argo per ordernya. Contohnya jika driver mendapatkan orderan dengan argo 10.000 maka saldo kreditnya akan d potong sebesar 2.000. Karena skema bagi hasil antar grab dan mitra nya adalah  80:20. 80 untuk mitra dan 20 untuk grab.

Selain berfungsi untuk bagi hasil, saldo kredit juga berfungsi untuk digunakan sebagai pembayaran cicilan atribut grabbike. Helm dan jaket yang didapatkan tidak gratis, harus di bayar oleh driver.

Nah untuk pembayarannya dengan cara dicicil atau dengan metode angsuran. Untuk pembayarannya akan langsung di potong dari saldo kredit driver grab itu sendiri.

Sedangkan untuk dompet memiliki fungsi yang berbeda. Dompet tunai adalah tempat untuk saldo tunai driver grab.

Setiap pembayaran non tunai dari penumpang grab, akan masuk ke dompet tunai driver. Contoh pembayaran non tunai adalah pembayaran dengan menggunakan grabpay dan grabpay crrdits. Juga untuk pembayaran promo akan masuk langsung ke dompet tunai grab.
baca juga :
Selain pembayaran non tunai, saldo dompet tunai juga akan terisi dari pembayaran bonus dan insentif. Bonus dan insentif yang didapatkan driver akan langsung masuk ke dompet tunai.

Hal yang perlu diketahui oleh driver adalah, saldo tunai ini dapat di cairkan atau di pindahkan ke rekening driver grab. Apakah saldo kredit grab bisa dicairkan juga ? ? Disini letak perbedaan saldo dompet kredit dan dompet tunai, saldo kredit tidak bisa di pindahkan atau di cairkan ke rekening.

Selain memindahkan saldo tunai ke rekening, saldo tunai juga dapat di pindahkan ke dompet kredit sebagai top up saldo. Jadi jika saldo kredit anda habis atau dibawah minimal anda dapat memindahkan saldo tunai sebagai top up, tidak perlu untuk top up ke gerai atau toko. Tetapi dengan syarat dompet tunai anda harus ada saldonya.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel